
Tepat tanggal 12 November 2013, aku masih bisa berkomunikasi dengan normal saat berada di rumah menggunakan operator Axis. Jujur aja, rumahku yang berlokasi di Denpasar Selatan, sinyal Axis selalu full. Hanya saja kualitas internetnya sudah mulai melemah dari beberapa bulan lalu di lokasi rumahku, padahal aku sudah berada di lantai 2. Nah tepat nih keesokan harinya. Denpasar mulai di guyur hujan. Waktu itu aku musti bolak balik RS karena kakakku sedang opname. Di lokasi RS, aku berada di lantai 2, sinyal Axis masih oke banget deh. Untuk internetan masih sangat lancar. Dan tiba saat aku pulang, walah aku lihat BBku, sudah SOS. Nah loh? kok bisa? Bener-bener enggak bisa komunikasi. Aku keluar dan diam di
depan rumah. Tetap saja enggak ada sinyal. Parah lah..
Sempat aku juga menyampaikan keluhan ini kepada pihak Axis di akun twitter resminya. Nama akunnya @ask_AXIS. Aku menyampaikan keluhan pada tanggal 23 November 2013 21:19:35 Wita, dengan isi twitter sebagai berikut :
@ask_AXIS ini udah hampir seminggu, sinyal axisku SOS. Biasanya sinyal full. Kok bisa ya? Jadinya benar2 susah komunikasi
Lalu sekitar 14 menit kemudian, dari pihak Axis membalas keluhanku. Dengan beberapa saran yang diberikan oleh pihak Axis :
Maaf ya, update jaringanmu dengan hard restart dan pindahkan mode jaringan ke manual, agr trdeteksi pemancar terdekat TQ~Ican
Segera saja aku lakukan solusi yang diberikan oleh pihak Axis. Aku lakukan hard restart, kemudian memindahkan ke mode jaringan manual. Tetapi, aku merasa sangat kecewa, karena tidak ada perubahan sedikitpun. Yang ada tetap SOS :( . Lalu apa yang harus aku lakukan sekarang? Lalu aku menjawab lagi melalui twitter ke pihak Axis dengan balasannya seperti dibawah ini :
@ask_AXIS sudah saya lakukan, tetap SOS. Udah seminggu lo kaya gini. Ini saya ada di kota denpasar. bgaimana ni? udah hard restart tetep SOS
Menurutku, seharusnya pihak Axis memberi tahu kepada seluruh pelanggannya, mengapa kualitas sinyal menurun, dan kira-kira sampai kapan akan seperti ini. Karena jujur banget, aku sebagai pelanggan Axis sudah sangat jengkel sekali, dan ingin mengganti operator. Karena alasan utamaku adalah nomor Axis ku, jadi dimana-mana menggunakan nomor Axis. Jadinya, sangat mikir-mikir untuk ganti nomor.
Semoga pihak Axis dengan cepat memperbaiki kualitas sinyalnya yah. Biar gak banyak yang mengeluh tentang sinyal Axis. Kalau kelamaan sinyalnya kaya gini, bisa-bisa pelanggannya kebanyakan pindah ke operator lain lagi :D Jadi bagi pengguna Axis yang lain, bagaimana dengan pengalaman kalian dengan sinyal Axis beberapa hari terakhir?? Share ya kawan :)
sama di SERANG juga dari september sampai sekarang masih ga ada sinyal
ReplyDeleteia nih, sinyalnya main2 . .
ReplyDeletejadi pengen ganti kartu . . .
Lagi seru seru nya pake exis e tiba tiba exis sinyal nya kadang hilang sendiri nya.
ReplyDelete