7/8/13

Gempa di Malang Terasa Di Badung 8 Juli 2013

     Hari ini, dikagetkan dengan gempa yang aku rasain, sekitar pukul 10. 25 WITA. Saat ini aku berada di Desa Pangsan, Badung karena sedang mengikuti kegiatan KKN. Kebetulan saat ini dapat jadwal piket di Kantor Desa Pangsan, dan harus membantu menginstal Sistem Profil Desa, yang benar-benar membutuhkan Aplikasi Delta 9 GIS Editor. Disaat pusing mencarinya di Google, tiba-tiba terasa, kok goyang ya? Apa aku nya yang sedang pusing atau gimana? Aku tanya kepada teman sebelah, awalnya di jawab enggak, tapi entar-entarnya eeehhh gempa. Waktu aku teriak, eehhh ada gempa. Salah satu bagian di Kantor Desa Pangsan berkata "Gak apa kok, gempanya udah selesai". Setelah beberapa detik, eh lanjut lagi gempanya.
     Semua pada melihat kunci lemari yang bergoyang. Baru semuanya berkata "wah masih gempa ni, ayoo keluar". Baru semuanya keluar. Saat diluar, ternyata pohonnya masih bergoyang. Waduuhhh lama amat ya gempanya. Lalu setelah gempa selesai, ya aku masuk ke dalam lagi, dan cepat-cepat mencari twitter resmi BMKG, ingin tahu berapa SR sih gempanya. Tapi BMKG belum mengupdate kekuatan gempa tersebut. Jadi menunggu beberapa menit baru lah ada beritanya.

     Ternyata gempa barusan berkekuatan 5.9 SR, terjadi pada pukul 09.13 WIB, dengan kedalaman 10 km, 112 km Tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tapi ternyata gempa tersebut juga terasa di Bali, khususnya aku yang merasakannya di Desa Pangsan. Tetapi disaat aku melihat timeline twitter, katanya gempa juga dirasakan di Jogja dan Lombok. Sejumlah warga Surabaya mengaku merasakan gempa selama 1 menit. BMKG menyatakan bahwa tidak ada potensi tsunami.
     Semoga gempa enggak terjadi  ya :) Kita harus berdoa bersama-sama :) Segitu dulu ya yang bisa aku kasi infonya. Semoga bisa bermanfaat ya bagi kita semua. Sekedar mengingatkan, setelah membaca artikel ini, minta tolong ya.. Di share ke FB atau twitter. Terus diisi ya voting yang ada di pojok kanan atas dari halaman ini. Diisi juga kolom reaksi setelah membaca artikel ini, apakah bagus, penting, bermanfaat, atau yang lainnya. Bagi yang mau copy kata-kataku, jangan sampai lupa menyertai link dari halaman ini. Kalau ada yang bingung, silahkan tuliskan pertanyaan di form komentar. Makasi :)



Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com