9/22/13

Fitur Peta Di Twitter Mungkin Pernah Salah???

     Udah pada tahu semua kan kalau aplikasi Twitter yang terdapat pada smartphone kita bisa menunjukkan lokasi dimana kita sedang berada. Tetapi kadang fitur tersebut bisa juga salah menyatakan lokasi kita saat itu. Karena memang aku pernah mengalaminya. Tetapi kebetulan juga ada kasusnya Nikita Mirzani, yang membuat status "Singapore panas bgt," itu, menjadi bahasan di Twitter. Karena, saat Nikita membuat status tersebut melalui Twitter for iPhone-nya, fitur lokasi itu menyatakan dirinya sedang berada di Jalan Tanah Baru 1, Grogol Utara, DKI Jakarta Indonesia.
     Tentu saja, bagi pengguna Twitter tidak mungkin tidak mendapatkan tweet milik Nikita ini, sehingga sebagian masyarakat menganggap Nikita berbohong. Mengaku berada di Singapore, padahal berada di Grogol. Berdasarkan pencarian berita di internet, Nikita mengatakan bahwa Nikita memang sedang berada di Singapore. Ia menelepon beberapa wartawan dan menyuruh untuk melihat kode telepon yang ia gunakan untuk meneloponnya dengan kode +65 (kode area Singapura). Nikita pun mengatakan :
"Lu liat nomor apa yang muncul di telepon lu. Itu kode Singapura. Gue emang di Singapura," ujar Nikita di ujung telepon.
    
    Nikita pun langsung menutup akun twitter pribadinya. Namun, ditanya soal hal ini, Nikita enggan untuk menjawab."Udah ah ribet jelasinnya, gue lagi di Singapura," pungkasnya.
     Tetapi jujur saja, aku pernah mengalami hal seperti itu. Bukan bermaksud untuk memihak siapa, tetapi
apakah mungkin yang pernah aku alami sama dengan yg Nikita Mirzani alami juga? Dulu handphone ku belom jamannya smartphone ya, jadi twitt
eran pakai web itu. Beneran deh lupa alamatnya. Disana di izinkan juga untuk menampilkan secara otomatis dimana lokasiku berada saat membuat tweet tersebut. Saat itu aku sedang berada di Payangan, Gianyar, Bali. Tapi disana dikatakan bahwa aku berada di Tasikmalaya, Jabar. Aku juga sempet bingung, kok bisa sih aku di katakan di Tasikmalaya padahal aku gak pernah ada disana?
     Jadi mungkin saja Nikita dan aku pernah mengalami hal yang sama. Entah Nikita berbohong atau tidak, hanya Nikita saja yang tahu. Hehehehheee.....
Segitu dulu ya yang bisa aku kasi infonya. Semoga bisa bermanfaat ya bagi kita semua. Sekedar mengingatkan, setelah membaca artikel ini, minta tolong ya.. Di share ke FB atau twitter. Terus diisi ya voting yang ada di pojok kanan atas dari halaman ini. Diisi juga kolom reaksi setelah membaca artikel ini, apakah bagus, penting, bermanfaat, atau yang lainnya. Bagi yang mau copy kata-kataku, jangan sampai lupa menyertai link dari halaman ini. Kalau ada yang bingung, silahkan tuliskan pertanyaan di form komentar. Makasi :)

Sumber :


0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com