2/8/14

Hidup Dengan Skoliosis...(Part V)

Hasil Rongten ku 7 Feb 2014 dengan 10 derajat
     Akhirnya tiba juga saatnya aku mengetahui berapa derajat skoliosisku. Dimana saat aku harus melawan rasa traumaku yang sudah 3 tahun berlalu. 5 jam sebelum aku akan berada di Rumah Sakit Bali Med, ya terus mikirin derajatku. Kira-kira berapa derajatku ya? Parah atau enggak ya? Kalau parah kan operasi dong?? Akkkhhh pikiranku jadinya enggak terkontrol karena ingat dengan traumaku 3 tahun lalu.
     Sesampainya disana, aku sudah degdegan. Mendadak sakit perut lah, pengen pipis lah, pokoknya macam-macam keluar semua. Apalagi melihat antrian yang akan masuk ke bagian bedah orthopedi masih banyak. Walah. Kalau lama dipanggil, juga salah. Kalau langsung dipanggil, rasanya jantungku mau copot. Pokoknya semuanya serba salah.
     Akhirnya namaku dipanggil juga. Terus aku menyerahkan surat pengantar dari dr. BK kemaren. Lalu dr. L mengatakan "Ohh ini yg skoliosis itu ya? Okeh berdiri dulu ya. Gak ada kok baru skoliosis main operasi gitu". Lalu aku berdiri dan diperiksa lah sama dr. L. Lalu dia berkata lagi, "Kalau dilihat dari sekilas, ini skoliosisnya tergolong

Blog ini migrasi ke website baru ya guyys, jadi selanjutnya silahkan kunjungi www.niiapanpan.com atau http://www.niiapanpan.com/scoliosis-stories/hidup-dengan-skoliosis-part-5/ untuk langsung membaca lanjutan dari artikel ini. Terima kasih :)

29 comments:

  1. Waah ka alhamdulillah dong selama 6 tahun ternyata derajatnya 10. Beruntung banget :') aku september ini 17thn dan terakhir diperiksa (rontgennya pake brace) yg atas 28 yg bawah 30, sebelumnya (rontgen ga pake brace) yg atas 43 yg bawah 40. Aku malah ingin rontgen mulu biar tau gmna perkembangannya tapi aku gamau kontrol brace hehe.
    Oh ya kka pnya twitter? Kita bisa sharing juga hoho mine is @ushalinafv :))
    salam skolioser!! :)

    ReplyDelete
  2. salam skolioser, ushalina !!! ^^
    iya aku bersyukur banget 10 derajat :)
    Wah pakai brace emang ada perubahan ya, jadi pengen cepet punya brace..
    Walau aku 10 derajat, kalau pas lagi nyeri bisa buat sampai nangis, :(
    okeh2 aku nanti mention di twitter ya :)

    ReplyDelete
  3. Wah alhamdulillah ya masih 10derajat,jd ikut snng bacanya:) aku skolioser juga dan derajat kemiringan tulang ku udah 35derajat.hari ini aku udah mulai pake brace,dan ternyata gaenak..haduh sedih bgt harus pke benda ini sampai 4tahunan:(

    ReplyDelete
  4. Salam skolioser ya Riza ^^
    Kalau boleh tau asal mana nih Riza?
    Harga brace nya berapaan?
    Iya katanya jelek rasanya pakai brace, tapi mau ga mau musti pake T.T

    ReplyDelete
  5. aku asal tangerang ka, hehe. harga braceku 5.5jt,itu dapet harga segitu karna aku langsung dateng kerumahnya.kalo dia udah masukin brace yang dia bikin kerumah skit bisa 7-15juta ka. tersiksa banget make brace,tp aku make bracenya lepas pasang terus soalnya merasa ga nyaman banget.

    ReplyDelete
  6. ampun dah, harga brace nya mahal bangetssss??? :(
    iya, kata orang2 yg pakai brace emang gak enak, gak nyaman..
    tapi mau tak mau kan harus dipakai sis :(

    ReplyDelete
  7. kak soniya biaya rongten dan harga brace d Bali med brapa kak? ini rasanya nyeri bngt aku udah gak kuat stiap hari nahan rasa nyerinyaa

    ReplyDelete
  8. aku juga gak kuat nahan nyeri tulang ini, biasanya kalo nyeri rebahan aja..
    waktu ni total aku rongten sekitar 400ribuan..
    per rongtennya 90ribuan kalau enggak salah..
    emangnya kamu belum tahu berapa derajatnya?

    ReplyDelete
  9. Udah ada perubahannnya belum untuk yang paje brace ? Kadang minder lliat kawan dengan punggung rata. Sedangkan saya miring. Sempet binggung sama nju yang mau dipake

    ReplyDelete
  10. Untuk yang pakai brace udah ada perubahannya belom ?

    ReplyDelete
  11. ada yang berubah ada yg enggak..

    ReplyDelete
  12. aku juga penderita skoliosis, baru tau awal bulan ini. Aku jadi ngerasa takut buat masa depanku nantinya

    ReplyDelete
  13. Seneng banget baca blog ini :( , aku skrg umur 19 thn 5 tahun lalu aku abis operasi jantung dan itu memakan waktu cukup lama supaya aku bisa normal seperti yg lainnya , dijantungku juga dipasang alat pacu ,dan beberapa bulan setelah operasi aku di vonis skoliosis , kebayang kan gmn stress nya?:( itu waktu kelas 43 smp menjelang un:( dulu aku sempet pake brace cuman entahlaah serbasalah banget tau ga:( kalo aku pake brace itu otomatis dada ku ikut keteken kan? Dan itu kerasa sesek bgt yaallah:( Nah, makanya aku skrg udah ga pake brace itu, sekarang entah gmna perkembangan tulanglu:( entah memburuk atau membaik , tp selama itu aku merasakan sakit yg sangat sangaaaat:( akupun ga pernah kontrol lagi , sekarang aku cuman berdoa saja semoga dapat muzijat allah, mohon doanya:(

    ReplyDelete
  14. waduh...
    kebayang kok rasa stresnya seperti apa tika..
    tapi aku saranin, ayok kontrol tulangmu dulu..
    biar diketahui perkembangannya :(
    iya kata teman-temanku yg skoliosis, pakai brace itu menyiksa..
    tapi aku dipaksa terus sama mbak2 yg fisioterapi aku untuk pakai brace..
    cuma sampai skarang aku belom punya brace..

    ReplyDelete
    Replies
    1. skolioser disini ada ga yang sakitnya tidak wajar saat menstruasi?

      Delete
  15. ada...
    aku mengalami itu..
    sebelum, saat sedang, dan setelah menstruasi nyeri tulangnya itu bener2 sakit T.T

    ReplyDelete
  16. Ada brace baru lho yg sama sekali nggak menyiksa :) namanya spinecor, baru di indonesia. Lebih efektif drpd brace boston. Tapi ya gitu, harganya puluhan juta :| kakakku juga skolioser, udah 40an dan udah pakai brace. Tp cuma bertahan bbrp bulan, trs ga dipakai lagi :| eemaaf jadi curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aq taunya dari blognya kak indi tentang spinecor tu..
      Cuma gile mahal bener mah..
      Eh gpp kok curhat..
      Berbagi pengalaman dan informasi disini ^^

      Delete
  17. Thankyou banget udah post cerita tentang skoliosisnya. Sekarang aku umur 17 tahun (tahun ini 18) Aku divonis skoliosis 2 tahun yang lalu dengan kemiringan 35 derajat, karena masa pertumbuhan tulang waktu itu sampai 17 tahun saja jadi aku cuma ada waktu setahun untuk memperbaiki tulangku. Aku disuruh angkat badan dan berenang dan Puji Tuhan drjt kemiringanku berkurang jadi 30 drjt setelah dicek tahun lalu. Syukur juga aku tidak memakai brace karena masih tingkat skoliosis sedang. Tetapi sekarang aku blm rontgen lagi karena aku takut tulangku malah nambah derajatnya dan malah harus dioperasi :( Aku berharap banget engga, serem juga soalnya. Maaf ya jadi curhat. Salam skolioser! :)

    ReplyDelete
  18. gpp kok curhatnya...
    salam skolioser ya :)

    ReplyDelete
  19. Malam. Sebelumnya mksh infonya kak:)
    Saya juga ngerasa punggung bagian kanan gw sering sakit. Setiap upcara waktu SMA dulu sering pegal. trus akhir akhir ini gw takut kena skoliosis. slx gw ngerasa tulang gw yg di punggung tu agak miring ke kanan. Saat gw cerita ke ortu, kata ortu itu gpp. gausah di pikir"... tpi akhir" ini sakit di punggung udah agak ilang. gw takut periksa ke dokter trs divonis yg engak"-_- gw selalu internetan buat cari info ttg skoliosis. gw takut bgt. selalu abis baca info ttg skoliosis, badan rasanya mau remuk trus kayak ilang gairah hidup:(. rasanya gaada masa depan gitu :( takut bgt. tpi gw selalu minta sama yg DI ATAS. smoga ini bukan skoliosis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Deren ^^
      Tapi lebih baik diperiksakan aja ya, biar gak kepikiran terus...
      Semoga bukan skoliosis ya :)

      Delete
  20. Hai haloo aku juga skolioser dari surabaya. dan baru 2hari ini pake brace. Menyiksa kebangetan ya Tuhan. Pengen operasi biar cpt slse cpt sembuh tp ga punya duit:")
    btw skoliosis ku udah lebih dr 30drjt tp blm tau fix nya brp derajat. 4tahun lalu ronsen pertama kali masih 23derajat. Astagaa aku pikir efek dr skoliosis ga separah ini, aku orangnya gabisa diem hehe jd sering cape dan itu bikin nyeri punggung njalar smpe ke tangan. Ga tahan pengen sembuh baru deh pake brace ini. Dan trnyata pake brace juga butuh perjuangan banget banget:")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dinda, salam skolioser ya ;)
      Coba de ditanyakan sama dokternya, sekarang perlu lagi ga rontgennya.
      Aku kalau nyeri punggung pake koyo, atau salep, lalu tiduran.
      soalnya kalo nyeri banget sudah enggak kuat buat duduk..
      udah dapet info tentang Spinecor?
      Spinecor bagus loh, Kak Indi yang di film Mika sudah pakai itu dan derajatnya bisa berkurang say..
      tetep semangat yah ;)

      Delete
  21. Halo kak, aku jg penderita skoliosis nih, gmn ya aku tau baru aja kl aku suruh liat fisual katanya ga keliatan tp hasil rogtent keliatan kak. Jd kepikiran terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Skolioser ya :)
      Saranku kamu harus periksa derajat, kuatkan dirimu untuk mengetahuinya.
      Dan ingat, kamu enggak sendirian :)
      Di seluruh indonesia kamu bisa curhat bareng sesama skolioser :)

      Delete
  22. Salam kenal, aku juga skolioser. Untuk kalian2 yg masih blm begitu parah, tetep semangat ya!! Dirajinin terus fisoterapinya dan check up dokter jg yaa biar bisa dihambat pembengkokan tulang belakangnya. Jangan kyak aku, tau skoliosisnya udah telat sih. Jadi tau2nya udah parah. Sudah 2x operasi malahan.

    ReplyDelete
  23. Hai
    Aku 20th
    Kuliah di arsitektur yang banyak duduknya karna ngegambar hehehe
    Kadang juga tengkurap, miring, free style yg mana yg enak
    Aku skolio, dulu di rontgen tahun 2013 kemiringan 40
    Sampai skrg gak ada tindakan lanjut, mau pake brace susah ya kuliah gambar, pasti susah duduk dan gimana2
    Paling cuma yoga, banyak berenang.
    Akhir2 ini kalo duduk sakit, nyeri dan nyerinya dipantat kiri doang. Aneh sih
    Yah kendalanya pokoknya waktu deh, gak sempat lah sibuk lah hehe
    Trus paling bego lagi aku merasa udah umur 20 pertumbuhan berhenti ah paling miringnya juga berhenti wkwk
    Tolong pencerahannya, biar kembali kejalan yang benar :))

    ReplyDelete

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com