5/14/13

Mengatasi Lemak Di Perut

          Bagi yang kelebihan berat badan, terutama di perut pasti rasanya gak enak banget. Kadang bisa-bisa teman kita berkomentar "jangan-jangan kamu ha***! Hahahaha". Padahal perut kita buncit dikarenakan oleh lemak yang susah untuk dihilangkan. Lalu bagaimana caranya kita mengatasi lemak perut tersebut?
  1. Mengkonsumsi Air Perasan Lemon. Ketika buncit, banyak orang justru mengurangi minum, padahal yang harusnya mereka lakukan justru sebaliknya. David Grotto, penulis buku kesehatan, mengatakan bahwa menahan air adalah cara tubuh kita menghindari dehidrasi. Jika Anda mengalami perut buncit, itulah waktunya untuk menekan air keluar. Meminum air dengan perasan lemon akan membantu mengurangi jumlah garam yang ditahan dalam tubuh. Pastikan minum langsung dari gelas, jangan dengan sedotan supaya Anda tidak memasukkan udara ekstra.
  2. Mengkonsumsi Buah Semangka. Semua jenis melon sebenarnya bermanfaat bagi tubuh, tetapi semangka mengandung 92 persen air. Menurut Grotto, semangka juga punya sifat diuretik (membuat ingin kencing) dan sumber kalium. “Keseimbangan natrium dan kalium itu penting dalam mengendalikan perut buncit,” katanya. Cobalah mencampurkan lemon, timun, semangka, dan rosemary untuk membuat perut rata. (Tapi jangan kaget sekiranya Anda jadi sering mengunjungi toilet setelah minum campuran ini.) 
  3. Banyak minum air putih. Air sangat penting untuk membersihkan peradangan dan racun keluar dari tubuh. Minum minimal delapan gelas sehari. Jangan lupa minum air setiap 30 menit saat berolahraga.
  4. Konsumsi Teh Hijau. Flavonoid dalam teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi alami yang mencegah peradangan. Senyawa EGCG dalam teh hijau terbukti membantu mengurangi lemak tubuh.
  5. Jangan sampai kurang tidur dan berolahraga minimal selama 30 menit setiap hari.
  6. Konsumsi Yoghurt dan Oat sebagai pengganti menu makanan. Banyak orang sensitif terhadap laktosa, jadi lebih baik meminum yoghurt daripada susu. Apalagi yoghurt yang punya kultur aktif di dalamnya. “Yoghurt sudah setengah dicerna, dan gula susu di dalamnya sudah pecah, sementara di susu tidak begitu, sehingga bisa menciptakan gas dan buncit,” kata Newgent.
  7. Usahakan hindari daging yang digoreng sebagai menu makanan anda.

          Segitu dulu ya yang bisa aku kasi infonya. Semoga bisa bermanfaat ya bagi kita semua. Sekedar mengingatkan, setelah membaca artikel ini, minta tolong ya.. Di share ke FB atau twitter. Terus diisi ya voting yang ada di pojok kanan atas dari halaman ini. Diisi juga kolom reaksi setelah membaca artikel ini, apakah bagus, penting, bermanfaat, atau yang lainnya. Bagi yang mau copy kata-kataku, jangan sampai lupa menyertai link dari halaman ini. Kalau ada yang bingung, silahkan tuliskan pertanyaan di form komentar. Makasi :)

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Welcome !!!

Selamat datang di blogku. Semoga informasi yang aku buat bermanfaat ya bagi kalian. Jangan lupa, setelah membaca di share ya, dan ikuti polling dibawah ini. Jangan lupa mengunjungi blogku yang lain di http://nialovepets.blogspot.com/ Makasi :)

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com