11/26/13

Kualitas Sinyal Axis Memburuk

     Akhir-akhir ini, para pengguna Axis di daerah Denpasar merasakan kualitas sinyal yang menurun? Bahkan bisa Emergency Calls Only atau SOS? Yup, bener banget. Aku menyadari hal ini mulai terjadi sekitar 1 mingguan yang lalu bahkan lebih. Aku merasakan kualitas sinyal Axis ini sangat mendadak banget turunnya. Kenapa demikian? Maaf sebelumnya, artikel ini tidak bermaksud menjelekkan pihak manapun. Ini hanya berbagi pengalaman aja ya. Hehehe.. 
     Tepat tanggal 12 November 2013, aku masih bisa berkomunikasi dengan normal saat berada di rumah menggunakan operator Axis. Jujur aja, rumahku yang berlokasi di Denpasar Selatan, sinyal Axis selalu full. Hanya saja kualitas internetnya sudah mulai melemah dari beberapa bulan lalu di lokasi rumahku, padahal aku sudah berada di lantai 2. Nah tepat nih keesokan harinya. Denpasar mulai di guyur hujan. Waktu itu aku musti bolak balik RS karena kakakku sedang opname. Di lokasi RS, aku berada di lantai 2, sinyal Axis masih oke banget deh. Untuk internetan masih sangat lancar. Dan tiba saat aku pulang, walah aku lihat BBku, sudah SOS. Nah loh? kok bisa? Bener-bener enggak bisa komunikasi. Aku keluar dan diam di
depan rumah. Tetap saja enggak ada sinyal. Parah lah..
     Terpaksa banget aku menggunakan operator lain yaitu XL. Karena walaupun hujan, bersyukur banget sinyalnya masih oke. Aku saat itu beranggapan, mungkin saja sinyal Axis bisa SOS karena sedang hujan. Jadi berharap semoga sinyal akan kembali normal saat berada di rumah. Tapi apa daya? Sampai saat ini aku menulis artikel ini, tetap saja sinyal SOS di rumah. Kalau di daerah kampus unud di Jimbaran, sinyalnya masih lumayan lah. Tapi masak sih aku musti ke sana buat nyari sinyal? :D
   
 Lalu aku mencari di twitter dengan kata kunci "Sinyal Axis Denpasar", dengan maksud ingin mengetahui, apakah ada orang selain aku yang mengalami hal serupa. Ternyata hasilnya, banyak banget yang ngeluh sinyal Axis di handphone nya jadi SOS. Hmmm..
    Sempat aku juga menyampaikan keluhan ini kepada pihak Axis di akun twitter resminya. Nama akunnya @ask_AXIS. Aku menyampaikan keluhan pada tanggal 23 November 2013 21:19:35 Wita, dengan isi twitter sebagai berikut :
@ask_AXIS ini udah hampir seminggu, sinyal axisku SOS. Biasanya sinyal full. Kok bisa ya? Jadinya benar2 susah komunikasi 
     Lalu sekitar 14 menit kemudian, dari pihak Axis membalas keluhanku. Dengan beberapa saran yang diberikan oleh pihak Axis :


Maaf ya, update jaringanmu dengan hard restart dan pindahkan mode jaringan ke manual, agr trdeteksi pemancar terdekat  TQ~Ican 
      Segera saja aku lakukan solusi yang diberikan oleh pihak Axis. Aku lakukan hard restart, kemudian memindahkan ke mode jaringan manual. Tetapi, aku merasa sangat kecewa, karena tidak ada perubahan sedikitpun. Yang ada tetap SOS :( . Lalu apa yang harus aku lakukan sekarang? Lalu aku menjawab lagi melalui twitter ke pihak Axis dengan balasannya seperti dibawah ini :
@ask_AXIS sudah saya lakukan, tetap SOS. Udah seminggu lo kaya gini. Ini saya ada di kota denpasar. bgaimana ni? udah hard restart tetep SOS 
     Sampai detik ini, pihak Axis pun tidak menjawab keluhanku yang terakhir. Jujur, rasanya jengkel banget seperti ini. Padahal, nomor utamaku adalah Axis. Mengapa dulu aku memilih Axis? Menurutku pribadi, jaringan Axis sebelumnya sangat memuaskan. Menawarkan biaya SMS dan telepon yang lumayan murah. Biaya internetnya pun sangat terjangkau. Yang paling aku utamakan saat itu adalah operator yang aku gunakan saat berada di kampus tetap ada sinyal, agar orang tuaku dapa
t menghubungiku dengan lancar. Lalu apa yang terjadi saat ini? Sudah 13 hari kurang lebih sinyal Axis di BBku SOS. Ya Tuhan, semua komunikasi terhambat. Dan terpaksa banget saat ini aku menggunakan XL untuk berkomunikasi. Dengan gratisan SMS yang sedikit.
     Menurutku, seharusnya pihak Axis memberi tahu kepada seluruh pelanggannya, mengapa kualitas sinyal menurun, dan kira-kira sampai kapan akan seperti ini. Karena jujur banget, aku sebagai pelanggan Axis sudah sangat jengkel sekali, dan ingin mengganti operator. Karena alasan utamaku adalah nomor Axis ku, jadi dimana-mana menggunakan nomor Axis. Jadinya, sangat mikir-mikir untuk ganti nomor.
     Semoga pihak Axis dengan cepat memperbaiki kualitas sinyalnya yah. Biar gak banyak yang mengeluh tentang sinyal Axis. Kalau kelamaan sinyalnya kaya gini, bisa-bisa pelanggannya kebanyakan pindah ke operator lain lagi :D Jadi bagi pengguna Axis yang lain, bagaimana dengan pengalaman kalian dengan sinyal Axis beberapa hari terakhir?? Share ya kawan :) 

3 comments:

  1. sama di SERANG juga dari september sampai sekarang masih ga ada sinyal

    ReplyDelete
  2. ia nih, sinyalnya main2 . .
    jadi pengen ganti kartu . . .

    ReplyDelete
  3. Lagi seru seru nya pake exis e tiba tiba exis sinyal nya kadang hilang sendiri nya.

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Welcome !!!

Selamat datang di blogku. Semoga informasi yang aku buat bermanfaat ya bagi kalian. Jangan lupa, setelah membaca di share ya, dan ikuti polling dibawah ini. Jangan lupa mengunjungi blogku yang lain di http://nialovepets.blogspot.com/ Makasi :)

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com