4/15/14

Solusi Menghilangkan Jamur Pada Lemari Pakaian

    Pernah gak nemuin jamur di lemari pakaianmu? Kok bisa sih dia muncul di lemari kita? Sekarang kita cari tahu dulu, apa alasan si jamur bisa hidup di lemari pakaian kita. Jamur dapat tumbuh di berbagai tempat, seperti lemari, buffet, rak tv dan lain-lain yang terbuat dari serbuk kayu sering ditumbuhi jamur jika terletak di ruangan yang kurang atau tidak mendapat cahaya matahari dan lembab. Agar jamur tidak tumbuh, maka perlu adanya upaya untuk mengatasi dan mencegah tumbuhnya jamur tersebut. Jamur yang tumbuh di lemari, bufet, meja, dan berbagai tempat lainnya sering membuat jengkel karena walaupun sudah dibersihkan, namun jamur tetap saja tumbuh kembali dengan cepat. Hal ini pun dapat mengotori pakaian yang ada di dalam lemari tentunya. Banyaknya bagian pakaian yang kotor akibat terkena jamur yang tumbuh di dinding lemari pakaian yang terbuat dari serbuk kayu mengharuskan pemiliknya untuk mencuci kembali pakaian yang sudah bersih tapi terkena jamur tersebut.
     Jamur dapat tumbuh di lemari, bufet, rak tv dan lainnya jika bahan yang digunakan untuk membuat lemari
tersebut terbuat dari serbuk kayu. Pertumbuhan jamur ini dipicu oleh tempat yang lembab dan basah serta kurangnya cahaya matahari, seperti lantai yang basah atau lembab, kurangnya ventilasi dan jendela yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang baik dan masuknya cahaya matahari agar ruangan menjadi kering. Jika tempatnya tidak mendukung terbentuknya jamur, maka tidak akan ditemui pertumbuhan jamur-jamur yang mengganggu tersebut. Jadi, penyebab utama tumbuhnya jamur ini adalah tempat atau ruangan yang lembab akibat kurangnya atau tidak adanya ventilasi dan jendela yang mengizinkan sinar matahari masuk dan pertukaran udara yang baik untuk menjaga ruangan tetap kering dan segar. Pertumbuhan jamur ini dapat berlangsung dengan cepat, dalam hitungan hari saja, maka jamur pun sudah bertebaran di setiap dinding lembari yang terletak di ruangan yang lembab dan kurang cahaya matahari tersebut. Hal ini mengharuskan pemiliknya untuk terus membersihkan lembari, namun selang beberapa hari jamur pun akan mudah dan cepat datang kembali. Pertumbuhan ini pun dapat terjadi pada bagian luar dan dalam lembari, tentu sangat kotor dan jorok sekali lembari tersebut.
     Lalu apakah ada solusinya agar jamur tidak datang kembali? tentu saja ada ya :)
  1. Pastikan kamar mendapatkan sinar matahari dengan sering membuka jendela agar cahaya dapat masuk ke kamar. Hal ini bertujuan agar kamar tidak lembab.
  2. Menempatkan alas pada bawah lemari menggunakan papan kayu, agar terhindar dari bawah lantai.
  3. Oleskan alkohol pada lemari agar jamur benar-benar sampai bersih. Bila tidak memiliki alkohol, silahkan menggunakan minyak kayu putih.
  4. Gunakan alat penyerap lembab yang dijual biasanya di supermarket. Yang paling kecil harganya 8000. Tergantung kapasitasnya, maka harganya berbeda pula.

1 comment:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Welcome !!!

Selamat datang di blogku. Semoga informasi yang aku buat bermanfaat ya bagi kalian. Jangan lupa, setelah membaca di share ya, dan ikuti polling dibawah ini. Jangan lupa mengunjungi blogku yang lain di http://nialovepets.blogspot.com/ Makasi :)

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com