3/9/13

Pekerjaan Online? Freelancer Solusinya !

Pengen punya pekerjaan yang santai dan bisa dikerjakan dimana saja? Tanpa musti ke kantor? Solusinya adalah carilah pekerjaan melalui internet pada situs yang menawarkan banyak pekerjaan. Banyak web yang menyediakan pekerjaan seperti programming, writting, build web, dan lain sebagainya. Salah satu web tersebut adalah Freelancer. Bagaimana? Tertarik? Yuk simak caranya daftar :) Berikut aku jelaskan cara
mendaftar di Freelancer :
1. Bukalah link Freelancer. Maka akan muncul tampilannya seperti dibawah ini.

2. Pilih Sign Up untuk mendaftarkan diri. Setelah muncul halaman Sign Up, kamu bisa memilih apakah ingin mendaftarkan diri secara manual dengan menginputkan data yang diperlukan, atau dapat melakukan Sign Up dengan cara singkat yaitu Log In Menggunakan Facebook. Kelebihan Log In Menggunakan Facebook adalah mendapatkan bonus 50 XP untuk Reward Level, Unlock Extra Bids, dan fitur lainnya. Jadi bagi yang gak punya Facebook, daftar dulu ya di http://www.facebook.com

3. Setelah memilih melalui Facebook, maka tampilannya akan seperti dibawah ini. Akan muncul dialog pop up, lalu pilih Log In With Facebook.
4. Lalu, akan muncul Request Permission, pilih Allow untuk melanjutkan proses pendaftaran. 

5. Lalu, kamu akan diminta untuk mengisi akunmu agar data diri lengkap, pilih I am a new user, lalu ketikkan username yang diinginkan. Lalu pilih Create Account.
6. Lalu klik tanda panah bawah pada samping Level kamu. Lalu pilih Upgrade Member.
7. Pilih Free adalah default pada saat mendaftar. Basic dengan membayar Rp 49.500 per bulan, Standard dengan Rp 249.500 per bulan, dan Premium Rp 499.500 per bulan. Jika memilih diantara Basic, Standard, atau Premium, maka pembayaran dilakukan dengan Rekening Paypal, Kartu Kredit (Visa, Master Card, dan lain-lain), dan Skrill 1-tap. Ada metode lain untuk membayar ini dengan cara menstransfer ke Bank Freelancer. Misalkan memilih Basic, pilih Start Free Trial!
8. Maka akan muncul untuk memilih jenis pembayaran, contohnya saja menggunakan akun Paypal. Pilih Get Started Now pada Paypal.
9. Bagi yang belum membuat akun Paypal, silahkan lihat tutorial Pembuatan Akun Paypal di sini.

10. Setelah itu akan muncul halaman pembayaran yang telah di direct ke Akun Paypal kamu. Silahkan kamu log in menggunakan akun Paypal dan ikuti instruksi selanjutnya.
Jika ingin membatalkan pembayaran menggunakan Paypal, silahkan pilih Cancel and Return to Freelancer yang berada pada bawah halaman.

11. Pilih Menu Finance, lalu pilih Verify Payment Secure , untuk melakukan pembayaran dengan metode lainnya. 
12. Ikuti reward yang ada untuk menambahkan XP kamu, seperti : Post a project, Verify your email, Update your subheading, Verify Payment method, dan masih banyak lagi. Reward tersebut dilihat dengan cara klik tanda panah ke bawah yang ada disamping level kamu.

Untuk langkah-langkah seperti mencari pekerjaan, cara menawarkan pekerjaan kepada pemberi pekerjaan, melakukan transfer uang ke rekening dengan akun paypal, dan lain sebagainya, itu nanti dulu ya. Yang minat ikut anggota Freelancer, lebih baik menyelesaikan tahap ini dulu ya. Tutorial yang lain akan segera menyusul :D 

Bagaimana? Tertarik kan? Ayo buruan di coba, dan jangan lupa vote blogku, like artikelku, share artikel ini di Facebook dan Twitter kamu. Jika ada pertanyaan, silahkan di koment ya, pasti akan aku jawab. Makasi :)

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Welcome !!!

Selamat datang di blogku. Semoga informasi yang aku buat bermanfaat ya bagi kalian. Jangan lupa, setelah membaca di share ya, dan ikuti polling dibawah ini. Jangan lupa mengunjungi blogku yang lain di http://nialovepets.blogspot.com/ Makasi :)

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com