6/22/13

Gempa Denpasar 22 Juni 2013

     Bermula dari sms yang dikirimkan oleh Ibuku, yang mengatakan "Man, ada gempa ya barusan?". Wah aku baca sms langsung kaget gitu. Sedangkan posisiku baru sampai di kost teman karena baru saja ujian KKN dan berkumpul dengan kelompok. Aku tanya dengan teman-teman, gak ada yang ngerasain gempa. Setelah aku cari di twitter, dan menemukan berita di Twitter Resmi BMKG, ternyata memang terjadi gempa di Denpasar.
     Ternyata gempa terjadi pada pukul 13.42 Wita dengan kedalaman 10 km (berpusat di Lombok, 14 km Barat laut Lombok Barat - NTB). Gempa tersebut berkekuatan 5.4 SR. Kata ibuku, para penduduk di perumahan ku pada keluar semua, jadi memang gempanya lumayan kerasa. 
     Gempa terasa sekitar 5 sampai 10 detik. Dan sangat bersyukur bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Gempa terjadi dengan titik lokasi 8.43 LS, 116.04 BT.

     Segitu saja yang bisa aku kasi. Semoga bisa bermanfaat bagi yang memerlukan. Segitu dulu ya yang bisa aku kasi infonya. Semoga bisa bermanfaat ya bagi kita semua. Sekedar mengingatkan, setelah membaca artikel ini, minta tolong ya.. Di share ke FB atau twitter. Terus diisi ya voting yang ada di pojok kanan atas dari halaman ini. Diisi juga kolom reaksi setelah membaca artikel ini, apakah bagus, penting, bermanfaat, atau yang lainnya. Bagi yang mau copy kata-kataku, jangan sampai lupa menyertai link dari halaman ini. Kalau ada yang bingung, silahkan tuliskan pertanyaan di form komentar. Makasi :)

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Welcome !!!

Selamat datang di blogku. Semoga informasi yang aku buat bermanfaat ya bagi kalian. Jangan lupa, setelah membaca di share ya, dan ikuti polling dibawah ini. Jangan lupa mengunjungi blogku yang lain di http://nialovepets.blogspot.com/ Makasi :)

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com