6/16/13

Tas Berbahaya Bagi Postur Tubuh

     Biasanya para wanita dan remaja saat berjalan ataupun kemana saja selalu membawa tas. Terutama perempuan pasti lebih banyak barang bawaannya. Tetapi apakah badan kita memang menopang beban yang memang semampunya atau berlebihan? Ternyata jika kita membawa beban pada tas yang berat, maka dapat berakibat buruk dari tubuh kita. Jika terlalu berat membawa barang pada tas kita, maka dapat mengubah bentuk tubuh kita menjadi miring. Lalu bagaimana caranya agar kita dapat mencegah hal tersebut?
     Kebetulan sore ini aku nonton DR. OZ Indonesia yang membahas hal ini, maka tipsnya adalah sebagai berikut :

  1. Beban maksimal yang dapat dibawa oleh seseorang pada tas yang dibawa adalah 10% dari berat badan orang tersebut. Misalkan seseorang dengan berat badan 78 kg. Maka beban maksimal yang dapat dibawa adalah 10% dari 78 adalah 7.8 kg. Jika membawa barang melebihi 7.8kg maka akan mengakibatkan perubahan bentuk tubuh.
  2. Tas yang baik untuk digunakan adalah dengan tali yang panjang. Lalu tas tersebut diselempangkan secara silang ke tubuh. Sehingga badan dapat menopan beban tersebut secara seimbang. 
     Info ini aku dapatkan karena nonton DR. OZ Indonesia hari ini, tanggal 16 Juni 2013. Segitu saja yang bisa aku kasi. Semoga bisa bermanfaat bagi yang memerlukan. Segitu dulu ya yang bisa aku kasi infonya. Semoga bisa bermanfaat ya bagi kita semua. Sekedar mengingatkan, setelah membaca artikel ini, minta tolong ya.. Di share ke FB atau twitter. Terus diisi ya voting yang ada di pojok kanan atas dari halaman ini. Diisi juga kolom reaksi setelah membaca artikel ini, apakah bagus, penting, bermanfaat, atau yang lainnya. Bagi yang mau copy kata-kataku, jangan sampai lupa menyertai link dari halaman ini. Kalau ada yang bingung, silahkan tuliskan pertanyaan di form komentar. Makasi :)

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Welcome !!!

Selamat datang di blogku. Semoga informasi yang aku buat bermanfaat ya bagi kalian. Jangan lupa, setelah membaca di share ya, dan ikuti polling dibawah ini. Jangan lupa mengunjungi blogku yang lain di http://nialovepets.blogspot.com/ Makasi :)

Total Pageviews

Copyright © Niia Blog | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com